12 Inspirasi Desain Dapur Kecil Mungil Terbaru

Desain Dapur Kecil – Merancang dapur mungil kerap menjadi tantangan tersendiri. Dengan banyaknya aktivitas dan kebutuhan dari ruang dapur, desain dapur kecil tentu tidaklah mudah. Namun, bukan berarti tak mungkin untuk wujudkan desain dapur mungil terbaik yang tak hanya mampu mengakomodir semua kebutuhanmu tapi juga tetap terlihat menarik dan estetik.

Wujudkan ruang dapur kecil impianmu dengan mengintip berbagai kreasi desain dapur kecil terbaru yang kreatif dan menarik berikut:

Baca juga: 7 Tips Merancang Ruang Sempit Praktis

1. Desain Dapur Kecil Modern Minimalis

Desain dapur Kecil Mungil terbaru
Sumber gambar: Return Day Property

Warna putih untuk desain dapur berukuran kecil adalah pilihan yang aman karena warna putih akan membuat ruang dapur yang kecil tidak terlihat terlalu sempit. Konsep dapur kecil minimalis yang minim detail juga membantu menghilangkan kesan sesak para ruang dapur yang sempit.

Ghost chair yang transparan juga bisa jadi pelengkap dari rancangan dapur berukuran kecil minimalismu.

2. Desain Dapur Kecil Bergaya Skandinavian

Desain Dapur Mungil dan Kecil Terbaru
Sumber gambar: Pinterest

Gaya Skandinavian kini tengah digandrungi. Gaya ini juga bukan pilihan buruk untuk desain dapur berukuran mungil rumahmu. Perpaduan warna putih yang terang dengan sedikit sentuhan tekstur kayu membuat rancangan dapur kecil terkesan lebih hangat dan homey.

Baca juga: Tips Desain Dapur Skandinavian Mudah & Praktis

3. Dapur Mungil dengan Nuansa Natural

Inspirasi Desain Dapur Kecil
Sumber gambar: Comiccabal

Ingin kesan lebih hangat pada dapur kecil? Padukan desain dapur kecil modern dengan tekstur kayu dan warna-warna earthy tone. Sedikit dekorasi natural bernuansa hijau juga akan memberikan kesan lebih segar pada desain dapur kecil natural milikmu.

Namun, hindari warna dan tektur kayu yang terlalu kontras dan gelap agar tak membuat dapur kecil terasa sesak dan terlalu ramai.

4. Desain Dapur Mungil yang Terbuka

Desain dapur kecil terbaik
Sumber gambar: 4BetterHome

Cara paling mudah untuk membuat desain dapur berukuran kecil terasa lebih lega adalah dengan menggabungkannya dengan ruang lain seperti ruang makan hingga ruang keluarga. Konsep desain dapur ukuran kecil ini paling cocok untuk hunian dengan luas terbatas dan juga apartemen.

5. Desain Dapur Kecil All-Black yang Elegan

Desain dapur kecil
Sumber gambar: Rilane

Meski warna gelap secara teori harus dihindari untuk ruang kecil, bukan berarti kamu tak bisa mengaplikasikan nuansa elegan dari warna hitam pada dapur kecil rumahmu. Konsep hitam yang elegan bisa saja diwujudkan selama pencahayaan maksimal terdapat pada dapur sehingga ruang dapur tetap terlihat lega.

6. Desain Dapur Mungil Shabby Chic yang Tengah Trend

Desain dapur kecil dan mungil
Sumber gambar: DEMOTIVATORS Kitchen

Desain dapur kecil shabby chic, kini tengah menjadi pilihan untuk hunian. Tanpa memerlukan perabot yang mahal, unsur utama dari desain dapur kecil ini adalah pemilihan dekorasi dan penataan aksesoris yang tepat. Warna-warna yang playful juga elemen yang tak bisa kamu sepelekan.

 Baca juga: Tips & Trik Desain Dapur Sempit yang Estetik

7. Dapur Kecil dengan Sentuhan Industrial

Desain dapur kecil industrial
Sumber gambar: Dlingoo

Gaya Industrial memang jarang diaplikasikan pada desain dapur kecil, namun bukan berarti tak mungkin. Dengan penataan yang tepat gaya industrial tetap bisa tampil pas pada ruang dapur yang kecil, lho. Gunakan warna dasar putih dan pencahayaan yang baik dengan perabot bergaya industrial agar dapur kecil bergaya industrial tetap terlihat lapang.

8. Desain Dapur Kecil Bawah Tangga

Desain dapur kecil
Sumber gambar: Pinterest

Kehabisan ruang untuk membuat dapur? Manfaatkan ruang kecil bawah tangga untuk hadirkan dapur kecil yang fungsional untuk hunianmu. Dengan perabot kitchen set custom, kamu bisa wujudkan satu set dapur kecil yang menarik.

Tak perlu khawatir, perabot kitchen set custom untuk dapur kecil bawah tangga bisa kamu buat dan desain dengan mudah melalui jasa design and build Interinoz!

9. Dapur Berukuran Kecil Semi-Outdoor

Desain dapur kecil
Sumber gambar: DigsDigs

Konsep terbuka pada dapur kecil juga bisa kamu aplikasikan pada ruang semi-outdoor. Sama halnya dengan dapur kecil dengan konsep terbuka sebelumnya, hal ini akan bantu membuat ruang dapur yang kecil terkesan lebih luas.

10. Desain Dapur Kecil Klasik

Desain dapur kecil
Sumber gambar: domzpomyslem

Sempit bukan berarti kamu tak bisa tampil klasik. Dengan sedikit sentuhan detail klasik dan warna-warna yang pas, kamu bisa membuat ruang dapur kecil memiliki atmosfer klasik yang elegan.

11. Dapur Mungil dengan Sentuhan Artsy

Desain dapur kecil
Sumber gambar: justasnap

Desain dapur berukuran mungil juga bisa tampil ceria dan playful dengan pemilihan palet warna yang pas. Selain warna yang pas, gunakan alat-alat dapur, dekorasi, serta aksesoris dapur kecil yang kontras untuk buat desain dapur kecil terasa lebih artsy. Desain dapur mungil ini cocok untuk kamu yang berjiwa muda.

12. Desain Dapur Kecil All-White

Desain dapur kecil
Sumber gambar: theeastendcafe

Desain dapur kecil terakhir ini adalah contoh lain penerapan konsep warna putih untuk dapur mungil agar membuatnya terlihat lebih lega dan lapang. Jika kamu tak menginginkan kesan dingin karena penggunaan satu warna, berikan sedikit sentuhan tekstur kayu pada beberapa elemen seperti lantai ataupun table top dapur.


Tak sedikit bukan kreasi yang bisa kamu lakukan untuk buat desain dapur mungil milikmu tetap terlihat menarik? So, sudah temukan inspirasi dapur kecil terbaru paling pas untukmu? Yuk, hubungi Interinoz untuk konsultasikan desain dapur kecil paling pas untuk hunianmu! Selamat berkreasi dengan desain dapur mungil impianmu!

user messages”]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s