9 Kreasi Desain Dapur Bawah Tangga yang Hemat Ruangan!

Desain Dapur Bawah Tangga –  Bagi sebagian orang, ruang bawah tangga adalah area yang sulit diolah. Kerap difungsikan sebagai gudang, dengan kreativitas, ruang ini bisa disulap menjadi desain dapur bawah tangga yang menarik dan juga hemat ruang.

Meskipun tak mudah dan penuh tantangan, desain dapur bawah tangga sudah mulai menjadi pilihan yang lazim, terutama kamu yang memiliki keterbatasan ruang. Berikut beberapa inspirasi desain dapur di bawah tangga yang bisa jadi referensi dalam membuat dapur bawah tangga milikmu sendiri.

Baca juga: 12 Inspirasi Desain Dapur Kecil Mungil Terbaru

Kreasi Desain Dapur Bawah Tangga Terbaik

1. Desain Dapur Bawah Tangga Modern

desain dapur bawah tangga
Sumber gambar: HomeCrux

Tak perlu rumit mengubah kolong tangga menjadi dapur. Cukup mengikuti bentuk geometrik dari tangga sebagai bagian dari kitchen set kamu sudah bisa menciptakan sebuah desain dapur di bawah tangga yang modern.

2. Desain Dapur Bawah tangga Industrial

desain dapur bawah tangga
Sumber gambar: Eatwell

Selain itu, kamu juga masih bisa bermain dengan berbagai material dan juga gaya desain dapur bawah tangga untuk memberikan image dapur di bawah tangga yang lebih kuat, seperti dapur bawah tangga dengan konsep industrial ini.

3. Desain Dapur Bawah Tangga Klasik Vintage

desain dapur bawah tangga
Sumber gambar: Styletic

Ruang kolong tangga bukanlah permasalahan utama dalam menciptakan desain dapur di bawah tangga yang menarik. Tapi pemilihan desain lemari dapur bawah tangga yang senada dan selaras dengan desain tangga adalah kuncinya.

Mengkombinasikan gaya vintage  yang klasik dengan tangga kayu bisa jadi salah satu cara mendesain dapur bawah tangga yang estetik.

4. Desain Dapur Bawah Tangga yang Elegan

desain dapur bawah tangga
Sumber gambar: Aaipl

Umumnya, desain dapur di bawah tangga bersifat terbuka dan terhubung dengan ruang yang memiliki fungsi lain. Selalu perhatikan keselarasan desain dapur bawah tangga milikmu dengan desain ruang secara menyeluruh untuk menciptakan desain dapur di ruang bawah tangga yang elegan.

5. Sentuhan Scandinavian pada Desain Dapur Bawah Tangga

desain dapur bawah tangga
Sumber gambar: Grid

Jangan pula ragu dalam mengadaptasi berbagai gaya desain yang tengah trend pada dapur di kolong tangga milikmu. Gaya-gaya trendi seperti Skandinavia atau Mediterania bisa jadi referensimu dalam merancang dapur di ruang bawah tangga hunianmu.

Baca juga: 12 Kreasi & 7 Tips Desain Dapur Skandinavian Terbaru

6. Desain Dapur Bawah Tangga Sederhana 

desain dapur bawah tangga
Sumber gambar: Homefit

Salah satu tips dalam mendesain dapur di bawah tangga adalah dengan memanfaatkan gubahan masa dari tangga sebagai bentuk utama dari dapur bawah tangga. Selain membuat tangga dan dapur lebih terhubung, bentuk tangga yang menyatu dengan dapur juga menjadi point of interest yang cukup dinamis dan menarik, lho!

7. Desain Dapur Bawah Tangga All-White yang Terang

desain dapur bawah tangga
Sumber gambar: Aaipl

Layaknya mendesain dapur pada umumnya, tone warna merupakan hal yang cukup penting. Maka dari itu, pastikan palet warna tangga juga masuk dalam pertimbanganmu dalam menentukan skema warna pada desain dapur di bawah tangga milikmu.

8. Desain Dapur Bawah Tangga Monokrom

desain dapur bawah tangga
Sumber gambar: Dapur Kita

Masih membahas soal warna pada desain dapur bawah tangga, salah satu tips desain dapur bawah tangga yang cukup aman untuk dicoba adalah dapur bawah tangga dengan palet warna monochrome atau hitam dan putih.

9. Desain Dapur Bawah Tangga Natural

Desain dapur kecil
Sumber gambar: Pinterest

Selain permainan warna, permainan material dan tekstur juga bisa kamu eksplorasi saat merancang desain dapur di bawah tangga. Seperti komposisi dari dapur bawah tangga natural di atas dengan aksen kayu yang kuat dan menyatu dengan desain tangga yang juga menggunakan material serupa.

Baca juga: Hal yang Perlu Kamu Pahami dalam Merancang Tangga

Tak hanya hemat ruang, membuat dapur di ruang bawah tangga juga bisa memberikan tampilan ruang dapur yang lebih dinamis, bukan? Tertarik menyulap ruang sempit ini menjadi desain dapur bawah tangga unik dan menarik?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s