7 Tanaman Pembawa Sial & Energi Fengshui Negatif

Tanaman Pembawa Sial – Kehadiran tanaman di dalam hunian memiliki banyak sekali manfaat. Selain dari segi estetika, tanaman atau vegetasi juga membuat kualitas udara rumah menjadi lebih baik dan atmosfer juga menjadi lebih segar. Namun, bagi kamu yang menganut kepercyaaan pada feng shui, ada beberapa tanaman yang tidak baik secara feng shui dan dipercaya sebagai tanaman pembawa sial, lho!

Ingin tahu apa saja tanaman pembawa energi feng shui negatif tersebut? Yuk, simak ulasan 7 tanaman pembawa sial dalam sudut pandang feng shui berikut!

Baca juga: 12 Tanaman dalam Rumah untuk Feng Shui Baik & Membawa Keberuntungan

Tanaman Pembawa Sial & Energi Negatif

1. Kaktus

Tanaman Pembawa Sial
Sumber gambar: Hi Cacti

Tanaman hias kaktus kini cukup digandrungi sebagai bagian dari dekorasi. Selain bentuk yang unik, perawatan tanaman ini juga termasuk sangat mudah. Namun, ternyata dalam sudut pandang feng shui, kaktus termasuk dalam kategori tanaman yang membawa keburukan.

Tanaman pembawa sial ini termasuk tanaman beduri dan karakternya tersebut dipercaya akan membuat nuansa hunian yang memicu ketidakharmonisan dan juga pertengkaran. Tapi, jika kamu benar-benar menyukai kaktus, ada cara untuk mengakali energi negatif yang dimiliki tanaman pembawa sial ini.

Cukup hindari meletakkan tanamam pembawa sial ini di ruang-ruang utama dimana banyak anggota keluarga akan berkumpul seperti ruang makan ataupun ruang keluarga. Letakkan juga kaktus berdekatan dengan jendela atau bukaan lain yang terhubung langsung dengan luar ruangan.

2. Bougenville

Tanaman Pembawa Sial
Sumber gambar: Wikipedia

Memiliki warna-warni yang cantik dan mudah dirawat, tanaman Bougenvile termasuk tanaman hias yang mudah ditemui di Indonesia. Namun, tanaman Bougenville memiliki pertumbuhan akar yang cukup ekstrem sehingga kerap merusak pot tempatnya ditanam, atau bahkan jika ditanam berdekatan dengan tembok atau pagar, akan tanaman ini bisa merusak dan mebuat dinding retak.

Selain memberikan kesialan langsung, secara feng shui, hal ini dipercaya juga akan memberikan energi negatif yang akan merusak rumah tangga karena akan menimbulkan banyak perselisihan.

Banyak juga yang percaya kehadiran tanaman pembawa sial ini bisa membuat suami ataupun anak laki-laki menjadi tidak betah tinggal di rumah, lho.

3. Tanaman Bonsai

Tanaman Pembawa Sial
Sumber gambar: Stodels

Terkenal sebagai tanaman hias dengan harga selangit dan perawatan yang sangat rumit, ternyata kehadiran tanaman bonsai juga dianggap tidak baik secara feng shui, lho. Bonsai dianggap sebagai salah satu tanaman pembawa sial karena proses pembuatannya yang merupakan proses pengkerdilan tanaman dengan menghambat proses pertumbuhannya.

Penghambatan proses inilah yang dianggap memberikan energi negatif dan membuat bonsai dipercaya sebagai salah satu tanaman yang membawa energi buruk dan kesialan.

Baca juga: Fengshui dalam Merancang Tangga

4. Tanaman Cabai

Tanaman Pembawa Sial
Sumber gambar: Dzargon

Karena mudah ditanam, banyak orang yang menanam cabai di rumah untuk sekedar memenuhui kebutuhan dapur. Namun, ternyata tanaman ini dipercaya membawa energi negatif yang akan memicu perselisihan dan rasa saling curiga antar anggota keluarga. Tak hanya rasa pedas, ternyata cabi juga termasuk tanaman pembawa sial secara feng shui.

5. Anggur

Tanaman Pembawa Sial
Sumber gambar: jitunews

Selain cabai, tanaman pembawa sial selanjutnya adalah tanaman anggur. Menanam buah anggur di rumah dipercaya bisa mendatangkan kebangkrutan kepada kelurga di rumah tersebut.

6. Pohon Beringin

Tanaman Pembawa Sial
Sumber gambar: Okezone

Kamu juga pasti sudah cukup familiar dengan mitos bahwa pohon beringin merupakan pohon yang kerap menjadi tempat tinggal makhluk halus. Ternyata, dari sudut pandang feng shui, hal ini tak sepenuhnya mitos. Pohon beringin termasuk pohon yang memberikan energi negatif yang mungkin akan menarik banyak makhluk-makhluk astral, lho.

Dan, hal ini juga secara otomatis membuat pohon beringin dipercaya sebagai salah satu pohon pembawa sial karena energi negatif yang dihasilkannya.

7. Tanaman Philodendron

Tanaman Pembawa Sial
Sumber gambar: Youtube

Tanaman pembawa sial selanjutnya adalah Philodendron. Memiliki warna hijau menyegarkan dan bentuk daun menjari, tanaman hias ini cukup populer dan digemari. Secara ilmiah, ternyata tanaman ini termasuk tanaman beracun, lho! Kadnungan Oksalat (Raphites) yang ada pada tanaman ini termasuk dalam kategori beracun.

Selain itu, dalam perspektif fengs shui, tanaman ini juga menyebarkan energi negatif sehingga membuatnya termasuk dalam daftar tanaman hias pembawa sial yang tidak baik secara feng shui.

Baca juga: Fengshui Warna dalam Menata Rumah

Itulah berbagai tanaman hias pembawa sial yang dipercaya akan mendatangkan feng shui buruk pada hunianmu. Namun, masih banyak tanaman hias lainnya yang bisa jadi pilihan untuk menyempurnakan hunianmu, bukan? Yuk, mulai lebih teliti dalam memilih tanaman hias untuk hadirkan energi yang lebih positif untuk rumahmu.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s