7 Tips & Inpirasi Desain Dapur Shabby Chic yang Kekinian

Desain Dapur Shabby Chic – Nggak cuma tengah digemari karena keunikannya, desain dapur shabby chic juga termasuk salah satu tipe desain yang cukup low budget dan bisa kamu desain serta eksekusi sendiri secara DIY.

Desain dapur shabby chic yang sangat instagramable ini memang ternyata tidaklah sulit untuk diwujudkan. Tertarik memiliki dapur dengan gaya shabby chic milikmu sendiri? Simak tips dan inspirasi desain dapur dengan konsep shabby chic berikut!

Baca juga: 12 Kreasi & 7 Tips Desain Dapur Skandinavian Terbaru

Tips Desain Dapur Shabby Chic yang Kekinian

1. Tak Ada Batasan dalam Palet Warna!

Desain Dapur Shabby Chic
Sumber gambar: Popeti

Salah satu keseruan dalam mencoba desain dapur shabby chic adalah komposisi palet warna yang lebih luas. Mengimplementasikan warna-warna favoritmu, mulai dari warna pastel, warna earthy tone hingga warna monochrome bisa jadi pilihan untuk dapur dengan gaya shabby chic milikmu.

2. Pattern, Pattern, dan Pattern

Desain Dapur Shabby Chic
Sumber gambar: Rumah Shabby Chic

Selain warna, aplikaskan juga pola dan pattern untuk memberikan kesan lebih hidup dan ramai pada dapur shabby chic. Cara paling sederhana dan low budget untuk mengaplikasikan tips desain dapur shabby chic satu ini adalah pemanfaatan wallpaper dan tirai atau gorden dengan pattern yang harmonis.

3. Komposisi Peralatan Dapur sebagai Bagian dari Interior Shabby Chic

Desain Dapur Shabby Chic
Sumber gambar: Rumah Shabby Chic

Jadikanlah perabot-perabot yang ada pada ruangan sebagai bagian dari dekorasi dapur shabby chic milikmu. Kamu bisa menggunakan pilihan warna hingga kesamaan pola untuk buat tampilan perabot dapur shabby chic lebih harmonis dengan gaya desain dapur secara keseluruhan.

4. Berani Tampil Lebih Artsy

Desain Dapur Shabby Chic
Sumber gambar: Rumah Sabine

Jangan ragu juga untuk aplikasikan lebih banyak dekorasi artsy dan berbagai hiasan untuk sempurnakan tampilan dapur shabby chic. Tak perlu takut terlihat berantakan, asalkan warna dan pola dari keseluruhan dekorasi senada, justru kesan shabby chic lah yang akan terasa.

5. Storage Terbuka? Tak Perlu Takut Berantakan!

Desain Dapur Shabby Chic
Sumber gambar: Hello Shabby

Memilih lemari yang terbuka dan bukan lemari tertutup juga lebih sering ditemui pada desain dapur shabby chic.

6. Selalu Terang

Sumber gambar: Kumparan news

Karena keberadaan banyak elemen, selalu buat dapur shabby chic dalam keadaan terang untuk mencegahnya terlihat sumpek dan penat. Pastikan pencahayaan alami sudah maksimal dan aplikasikan pencahayaan buatan/lampu yang memadai.

7. Dekorasi Dapur Shabby Chic yang Maksimal

Desain Dapur Shabby Chic
Sumber gambar: Rumah Shabby Chic

Tips desain dapur shabby terakhir adalah jangan ragu untuk berkreasi di luar batas dan bermain dengan dekorasi-dekorasi kreatif yang tak lazim.

Baca juga: 9 Kreasi Desain Dapur Bawah Tangga yang Hemat Ruangan!

Tak sulit bukan sulap dapur sederhana milikmu menjadi dapur shabby chic kekinian yang nggak cuma cantik namun juga instagramable. Sudah temukan tipe dapur shabby chic seperti apa yang paling sesuai dengan dapur milikmu? Yuk, wujudkan dapur desain shabby chic impianmu sekarang!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s