11 Inspirasi Desain Dinding Belakang Dapur alias Backsplash Dapur

Desain Dinding Belakang Backsplash Dapur – Dinding belakang dari kitchen set atau sering disebut dengan istilah backsplash dapur merupakan salah satu elemen yang cukup penting dari keseluruhan desain dapur.

Desain backsplash dapur mampu memberikan suasana yang juga berbeda pada ruangan dapur. Berbagai material dan gaya desain dari dinding backsplash dapur juga bisa jadi pilihan untuk tentukan dinding dapur seperti apa yang cocok untuk desain dapurmu.

Baca juga: 10 Tips Desain Dapur Sempit Fungsional & Maksimal

Inspirasi Desain Backsplash Dapur

1. Desain Dinding Backsplash Dapur dari Batu Alam

Desain Dinding Belakang Backsplash Dapur
Sumber gambar: Fave Fame

Batu alam merupakan salah satu material backsplash untuk dapur yang lazim digunakan. Penggunaan batu alam bisa memberikan kesan natural dan juga elegan pada dinding belakang dapur.

Desain Dinding Belakang Backsplash Dapur
Sumber gambar: Kontemporist

Batu alam seperti marmer, batu granit, hingga batu onyx adalah beberapa pilihan material batu alam yang kerap jadi pilihan untuk desain dinding backsplash dapur yang elegan dan mewah.

Desain Dinding Belakang Backsplash Dapur
Sumber gambar: Avast International

Untuk tampilan lebih natural dan berkarakter, batu dengan potongan abstrak dan tekstur yang lebih kasar seperti batu candi, travertine, hingga batu granit bakar jadi alternatif untuk desain backsplash dapur natural.

2. Desain Backsplash Cermin untuk Dinding Belakang Dapur

Desain Dinding Belakang Backsplash Dapur
Sumber gambar: Interjeras

Cermin memang bukan pilihan material backsplash dapur yang lazim digunakan. Namun, penggunaannya cukup bermanfaat, khususnya untuk berikan kesan lebih luas pada dapur. Karakter bahan yang mudah dibersihkan dan sederhana membuatnya cocok untuk desain backsplash dapur yang minimalis dan modern.

Desain Backsplash Dapur
Sumber gambar: Houzz

Kamu juga bisa berikan karakter pada dinding backsplash cermin dengan mengkreasikan potongan dari cermin dan menyusunnya untuk buat desain dinding backsplash dapur yang lebih dinamis.

3. Mozaic untuk Desain Backsplash Dapur yang Artistik

Desain Dinding Belakang Backsplash Dapur
Sumber gambar: HGTV

Pilihan desain dinding backsplash untuk dapur selanjutnya adalah dengan menggunakan mozaik. Desain dinding belakang dapur ini memberikan kesan klasik pada ruangan dapur.

Desain Dinding Belakang Backsplash Dapur
Sumber gambar: Bob Vila

Kamu juga bisa buat tampilan desain backsplash belakang dapur lebih artsy dengan menggunakan pola mozaik yang abstrak, bermain dengan pola dan warna dari mozaik backsplash dapur milikmu.

Baca juga: 12 Desain Dapur Minimalis Terbaik & Tips Mewujudkannya!

4. Backsplash Dapur dengan Desain Industrial yang Unfinished

Desain Dinding Belakang Backsplash Dapur
Sumber gambar: Asimco College

Untuk dapur dengan gaya industrial, desain backsplash dapur dengan karakter material unfinished bisa jadi pilihan yang tepat. Seperti dengan menggunakan dinding belakang dapur bata ekspos yang berkarakter.

Desain Dinding Belakang Backsplash Dapur
Sumber gambar: Digs Digs

Atau dinding backsplash dapur dengan beton unfinished juga bisa jadi pilihan untuk desain dapur industrial yang lebih kalem dan modern.

5. Desain Backsplash Dapur menggunakan Keramik

Desain Dinding Belakang Backsplash Dapur
Sumber gambar: Better Homes and Gardens

Cara paling konvensional untuk mendesain dinding backsplash dapur adalah dengan menggunakan material keramik. Selain bisa memilih berbagai warna dan pola, kamu juga bisa mengkreasikan desain backsplash dapur dengan penyusunan keramik yang lebih kreatif.

Desain Dinding Belakang Backsplash Dapur
Sumber gambar: DecorPad

Untuk tampilan klasik atau gaya desain tertentu, kamu bisa memilih keramik yang memiliki pola dan tekstur untuk lengkapi desain backsplash dapur milikmu.

Desain Dinding Belakang Backsplash Dapur
Sumber gambar: Digs Digs

Jangan ragu juga untuk mengekplorasi bentuk-bentuk keramik yang unik dan menarik untuk berikan karakter dan tampilan lebih dinamis pada desain dinding backsplash dapur impian milikmu.

Baca juga: Trik Feng Shui Dapur: Menata Dapur untuk Feng Shui & Energi Positif!

Ruang untuk kreasi desain dinding backsplash dapur sangatlah luas. Namun, jangan lupa untuk menjadikan gaya desain keseluruhan dapur sebagai pedoman dan batasan dalam memilih material dan desain dari backsplash dapur yang tepat. Pilihlah juga material backsplash dapur yang mampu menyempurnakan komposisi material bangunan pada ruang dapur secara keseluruhan, ya.

Sudah temukan backsplash dapur paling pas untuk desain dapur impianmu?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s