Tren Skema Warna Dapur Terbaru untuk Pilihan Dapur Kekinian

Tren Warna Dapur – Memilih warna dapur bisa menjadi perkara yang cukup sulit. Apalagi, dengan berkembangnya tren skema warna dapur membuka semakin banyak alternatif pilihan desain warna untuk dapur yang bisa kamu gunakan.

Daripada kebingungan, contek berbagai tren kreasi warna dapur berikut untuk temukan inspirasi warna dapur paling tepat untuk dapur impianmu!

Baca juga: Trik Feng Shui Dapur: Menata Dapur untuk Feng Shui & Energi Positif!

Tips Memilih Tren Warna Ruang Dapur Terbaik

Warna Grayscale pada Dapur

Tips dan Tren Warna Dapur
Sumber gambar: The Home Depot

Pilihan skema tone warna abu-abu atau grayscale pada dapur adalah salah satu tren warna dapur yang paling mudah untuk diaplikasikan karena sifat netral dari warna ini.

Desain Dapur dengan Sentuhan Warna Kuning

Desain Dapur Shabby Chic
Sumber gambar: Rumah Shabby Chic

Untuk yang menginginkan pilihan warna yang lebih eksentrik, sedikit sentuhan warna kuning pada skema warna dapur bisa jadi alternatif pada desain dapur milikmu. Selain warna kuning, turunan dari warna kuning seperti orange juga bisa jadi pilihan skema warna dapur lainnya.

Tren warna dapur
Sumber gambar: Urban Homez

Selain memberikan nuansa lebih cerah, komposisi dengan skema warna kuning pada dapur juga cukup baik dari sudut pandang feng shui, lho. Kehadiran warna-warna ini mampu memberikan energi positif pada desain dapurmu.

Baca juga: Fengshui Warna dalam Menata Rumah

Warna Dapur All-White yang Tak Lekang oleh Waktu

desain dapur bawah tangga
Sumber gambar: Aaipl

Tampilan all-white sebagai skema warna dapur adalah salah satu tren warna dapur yang tak lekang oleh waktu. Selain cocok dengan segala jenis desain, sifat netral pada warna putih membuat skema warna dapur ini lebih mudah untuk dieksplorasi.

Skema Warna Dapur Earthy-Toned untuk Nuansa Lebih Hangat

Sumber gambar: Architecture Digest

Jika kamu menginginkan dapur dengan nuansa lebih ramah, natural, dan hangat, pilihan tren warna dapur satu ini bisa jadi alternatif pilihanmu. Pilihan warna-warna earthy-tone seperti cokelat, krem, dan merah bata ditambah tekstur organik seperti kayu bisa jadi kombinasi tepat wujudkan desain warna dapur yang alami dan hangat.

Tampil Elegan Dengan Palet Warna Ruang Dapur Serba Hitam dan Metalik

Tips warna dapur
Sumber gambar: Kitchen Craftmens

Tren desain warna dapur selanjutnya cocok untuk kamu yang ingin memiliki dapur anti-mainstream dan elegan. Kombinasi desain modern dengan warna dapur hitam yang dipadupadankan dengan elemen metalik dari perabot stainless steel mampu menghadirkan kesan elegan dan mewah pada dapur.

Sentuhan Warna Biru Turqoise atau Navy untuk Hidupkan Kesan Skandinavian dan Modern

Tren Desain Warna dapur
Sumber gambar: Hometalk

Pilihan desain palet warna dapur selanjutnya yang cocok untuk hadirkan kesan modern namun dinamis adalah tone warna kebiruan seperti warna biru turqoise dan biru navy.

Baca juga: 12 Kreasi & 7 Tips Desain Dapur Skandinavian Terbaru

Tips dan Tren Warna Dapur
Sumber gambar: Meltcafe Makeovers

Memilih kedua warna dapur ini akan memberikan nuansa lebih muda dan kekinian serta kesan lebih dinamis pada ruang dapur tanpa membuat desain dapur terlihat norak atau berlebihan.

Desain Warna Dapur Monochrome, Pilihan Warna Dapur paling Aman

Skema warna desain dapur
Sumber gambar: Interior Design Ideas

Tren warna dapur terkini yang juga tak lekang dimakan usia adalah desain dapur wana monochrome atau hitam dan putih. Pilihan warna dapur ini bersifat netral dan cocok untuk jenis desain apapun. Kamu juga bisa berikan sedikit sentuhan warna lain untuk memberikan kesan lebih hidup pada dapur.

Baca juga: 11 Inspirasi Desain Dinding Belakang Dapur alias Backsplash Dapur

Apapun pilihan skema warna desain dapur milikmu, yang pernah ragu untuk aplikasikan warna favoritmu pada dapur. Jika kamu takut warna tersebut tak cocok untuk skema warna dapur karena karakter warna yang terlalu kuat seperti warna pink, merah, dan sejenisnya, kamu bisa mensiasati hal tersebut dengan menggaplikasikan tren warna dapur yang bersifat netral dengan sedikit sentuhan warna kontras pada desain dapur dapur.

Selamat berkreasi dengan desain warna dapur impianmu!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s