7 Interior untuk Hewan Peliharaan Kreatif untuk Pet Lovers!

Desain Interior untuk Hewan Peliharaan – Untuk kamu pencinta hewan peliharaan seperti kucing dan anjing, memiliki hunian yang juga ramah kepada hewan peliharaan tentulah menjadi impian. Namun, untuk memiliki desain interior yang ramah terhadap hewan peliharaan ternyata tidaklah sulit dan bisa kamu terapkan dengan mudah di rumahmu, lho!

Nggak percaya? Intip beberapa ide kreatif desain interior untuk hewan peliharaan berikut untuk buat rumah yang nyaman untukmu dan juga hewan peliharaan kesayanganmu!

Baca juga: Pola Ubin: 9 Cara Menyusun Pola Keramik Kreatif

Desain Interior Kreatif untuk Hewan Peliharaan

1. Area Dapur dengan Area Makan Khusus untuk Hewan Peliharaan

Interior untuk Hewan Peliharaan
Sumber gambar: Pinterest

Untuk kamu yang memiliki permasalahan area makan hewan peliharaan yang selalu berantakan, desain interior untuk hewan peliharaan satu ini bisa menjadi solusimu. Dengan berikan ruang untuk area makan hewan peliharaan pada kitchen set, kamu tak hanya mudah untuk menyimpan kebutuhan makanan hewan peliharaan, tapi juga membuatnya lebih rapi.

Interior untuk Hewan Peliharaan
Sumber gambar: Vkurselife.com

Selain lebih menarik secara estetika, area makan hewan peliharaan di dapur ini juga memudahkanmu membersihkan makanan hewan peliharaan dan membuat kitchen set di dapur lebih bermanfaat.

2. Berbagi Kenyamanan Sofa Ruang Keluarga dengan Hewan Peliharaan

Interior untuk Hewan Peliharaan
Sumber gambar: Decor Report

Sofa yang nyaman memang cocok untuk digunakan bersantai di ruang keluarga. Namun, dengan desain yang kreatif, kamu bisa membagikan kenyamanan sofa ini untuk hewan peliharaanmu, lho!

3. Manfaatkan Ruang Bawah Tangga sebagai Rumah untuk Hewan Peliharaan

Interior untuk Hewan Peliharaan
Sumber gambar: HGTV

Ruang bawah tangga kerap menjadi ruang sisa yang terbengkala dan sulit dimanfaatkan. Daripada dibiarkan terbengkalai, ruang bawah tangga ini bisa kamu sulap menjadi rumah untuk hewan peliharaan yang cukup nyaman.

Desain ruang Bawah Tangga
Sumber gambar: Pinterest

Jika area bawah tangga cukup luas, kamu bahkan bisa membuat fungsi lainnya seperti ruang belajar kecil yang bersebelahan dengan kamar mungil baru untuk hewan peliharaan kesayangan.

Baca juga: 15 Inspirasi Kreatif Desain Ruang Bawah Tangga yang Fungsional

4. Maksimalkan Interior untuk Arena Bertualang Si Manis

Interior untuk Hewan Peliharaan
Sumber gambar: Secular

Bagi pecinta kucing, pasti sudah tahu jika si manis sangat gemar memajat. Memberikan ruang dan elemen dekoratif yang memungkinkan si manis bertualang di rumah bisa jadi alternatif untuk buat rumah yang nyaman untuk hewan peliharaan.

Selain itu, dengan desain interior yang tepat, rumahmu justru bisa terlihat lebih menarik tanpa perlu takut mengganggu aktivitas sehari-hari kamu di ruangan tersebut.

5. Lebih Bersih dan Rapi dengan Toilet Khusus Hewan Peliharaan

Interior untuk Hewan Peliharaan
Sumber gambar: Style Tail

Kotoran hewan peliharaan kerap jadi masalah yang merepotkan bagi pecinta hewan peliharaan. Tapi, siapa sangka kini telah banyak toilet khusus hewan peliharaan yang bisa jadi solusimu. Dengan membuat tempat buang air khusus yang terdesain di kamar mandi, kamu nggak perlu lagi khawatir bau dan kotoran yang berserakan.

6. Side Table Cantik untuk Ruang Bersantai Hewan Peliharaan

Interior untuk Hewan Peliharaan
Sumber gambar: Home Grown Design

Side table kerap jadi perabot pelengkap baik di ruang keluarga, ruang tamu, maupun sekedar di teras atau ruang santai. Manfaatkan kolong dari side table sebagai ruang untuk hewam peliharaan bersantai sangatlah mungkin, lho!

Interior untuk Hewan Peliharaan
Sumber gambar: LUbbock Churches

Nggak cuma nyaman untuk hewan peliharaan, hal ini bisa membantu penghematan ruang kolong dari side table yang kerap tak digunakan dan justru menjadi sarang debu atau berantakan.

7. Dekorasi Interior sekaligus Area Bermain Kucing

Interior untuk Hewan Peliharaan
Sumber gambar: The Green Head

Tengah bingung memikirkan dekorasi apa yang bisa melengkapi sudut ruanganmu yang kosong? Tak ada salahnya berikan sudut ruang ini untuk hewan peliharaanmu dengan menghadirkan dekorasi ruang yang bisa berfungsi sekaligus untuk area bermain hewan peliharaanmu.

Baca juga: 7 Tanaman Pembawa Sial & Energi Fengshui Negatif

Dengan kreativitas, desain interior bisa disulap menjadi nyaman untuk hewan peliharaan juga, bukan? Yang terpenting, seimbangkan kebutuhanmu dan juga kenyamanan hewan peliharaan ya. Jangan sampai desain interior untuk hewan peliharaan mengganggu kenyamanan beraktivitasmu.

Sudah temukan ide kreatif untuk ciptakan interior untuk hewan peliharaan kesayanganmu?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s