9 Tips Desain Kamar Tidur Minimalis Terjitu & Praktis

Tips Desain Kamar Tidur Minimalis – Desain kamar minimalis masih menjadi pilihan yang banyak dipilih hingga saat ini. Selain memiliki atmosfer modern yang tak lekang oleh waktu, mewujudkan desain kamar tidur minimalis juga termasuk sederhana tanpa detail rumit yang merepotkan dan terkadang memakan waktu untuk mewujudkannya.

Namun, ternyata merancang kamar minimalis modern yang menarik bukanlah pekerjaan rumah yang mudah. Karena sangat konvensional, banyak orang yang gagal membuat desain kamar modern minimalis miliknya stand out bahkan sebagian lainnya gagal menghidupkan nuansa minimalis pada desain kamar tidur.

Hindari desain minimalis pada kamar tidur yang monoton dengan ikuti pilihan tips dan trik desain kamar tidur minimalis yang praktis namun estetis berikut!

Baca juga: 9 Tips Desain Kamar Tidur Anak yang Nyaman

Tips Desain Kamar Tidur Minimalis Praktis

1. Bermain dengan skema warna terang dan ringan pada desain kamar minimalis

Warna putih adalah  pilihan paling mudah untuk membuat kesan minimalis dan luas sekaligus. Menggunakan warna-warna putih dan warna-warna terang lainnya adalah pilihan aman untuk hadirkan desain kamar tidur minimalis secara instan.

Meskipun begitu, bukan berati kamu tak bisa mengaplikasikan warna favoritmu pada desain kamar minimalis. Gunakan warna-warna kontras favoritmu sedikit pada elemen dekoratif seperti karpet, backdrop tempat tidur, atau lainnya untuk jadikan warna tersebut point of interest dari desain kamar tidur minimalis modern.

Tips Desain Kamar Minimalis
Sumber gambar: Roohome

2. Perkuat konsep minimalis pada kamar tidur, hapus detail yang rumit dan berlebihan

Tips desain kamar minimalis modern selanjutnya adalah menghapus detail desain yang menjadikan desain kamar minimalis lebih rumit dan berlebihan. Bermainlah dengan elemen-elemen dasar seperti garis dan bentuk-bentuk geometrik dasar. Hal ini akan membuat tampilan kamar tidur lebih rapi, modern, dan tentunya minimalis.

Tips Desain Kamar Minimalis
Sumber gambar: The Sleep Judge

3. Maksimalkan ruang sisa untuk storage yang fungsional

Salah satu cara wujudkan desain kamar tidur minimalis adalah dengan meminimalisir perabot-perabot yang sebenarnya tidak terlalu diperlukan. Namun, terkadang untuk kamu yang memiliki banyak barang, terkadang diperlukan rak atau lemari tambahan untuk menyimpan berbagai barang-barang.

Untuk tetap terkesan minimalis, manfaatkan berbagai ruang sisa seperti kolong tempat tidur untuk dijadikan sebagai storage atau laci penyimpanan tambahan.

Tips Desain Kamar Minimalis
Sumber gambar: Core77

4. Sembunyikan sistem pencahayaan untuk buat kesan dramatis namun tetap minimalis

Memiliki konsep minimalis pada kamar tidur, kamu mungkin merasa terbatasi untuk mengaplikasikan sistem pencahayaan dramatis. Padahal, kamu bisa tetap membuat pencahayaan yang menarik dan tetap terlihat minimalis dengan menyembunyikan sistem pencahayaanmu.

Tips Desain Kamar Minimalis
Sumber gambar: Home Designing

5. Hindari Memilih Divan Tempat Tidur yang Berlebihan

Divan tempat tidur adalah salah satu perabot utama yang kerap menjadi point of interest dari sebuah kamar. Jadi, pastikan divan tempat tidur milikmu mendukung konsep minimalis dari kamar dengan tidak memilih divan dengan desain yang berlebihan, banyak detail dengan unsur dekoratif yang menghapus atmosfer minimalis pada kamar tidur.

Baca juga: 15 Desain Wardrobe Lemari Baju Modern Minimalis Terkini

6. Maksimalkan Bukaan Jendela pada Desain Kamar Tidur Minimalis

Ruang yang terang bisa membantu atmosfer kamar tidur minimalis lebih hidup. Jadi, maksimalkan pencahayaan alami dengan bukaan yang memadai pada desain kamar tidur minimalis milikmu. Jangan lupa, pastikan juga desain dari jendela juga selaras dengan konsep minimalis pada kamarmu.

Tips Desain Kamar Minimalis
Sumber gambar: Decoist

7. Khawatir atmosfer yang terlalu dingin? Tak ada salahnya menyelipkan sedikit elemen natural & organik pada desain kamar minimalis

Konsep desain kamar tidur minimalis kerap dianggap kaku, monoton, dan dingin. Namun, kamu bisa sedikit menghilangkan kesan tersebut dengan menyelipkan sedikit elemen-elemen natural dan organik pada desain kamat tidur minimalismu.

Sedikit vegetasi sebagai dekorasi atau pengaplikasian material kayu pada salah satu elemen kamar bisa jadi beberapa cara untuk membuat desain kamar tidur minimalis terasa lebih hangat dan tidak kaku.

Tips Desain Kamar Minimalis
Sumber gambar: Residence Style

8. Pertimbangkan cermin untuk buat desain kamar minimalis tetap terkesan mewah dan elegan

Salah satu pilihan dekorasi lainnya yang bisa jadi salah satu tips desain kamar tidur minimalis modern adalah cermin. Cermin mampu memberikan kesan elegan dan mewah dan untuk kamar minimalis berukuran kecil, cermin juga mampu membuat ruangan terasa lebih luas, lho.

Tips Desain Kamar TIdur Minimalis
Sumber gambar: Home Ideas

9. Minimalisir Dekorasi, Jadikan Setiap Elemen Desain Kamar Minimalis-mu Dekorasi-mu!

Sentuhan terakhir dari sebuah desain umumnya adalah dekorasi. Tips desain kamar minimalis selanjutnya adalah meminimalisir penggunaan dekorasi tambahan untuk desain kamar minimalismu. Dekorasi yang berlebihan mampu menghilangkan kesan minimalis pada kamar.

Sebagai gantinya, jadikan desain setiap perabot di dalam kamarmu menarik sehingga mampu menjadi dekorasi yang mempercantik desain kamar tidur minimalismu.

Tips desain kamar tidur minimalis modern
Interinoz

Baca juga: 12 Desain Dapur Minimalis Terbaik & Tips Mewujudkannya!

Mengikuti tips desain kamar minimalis memang susah-susah gampang. Namun, bukan berarti mustahil untuk membuat desain kamar tidur minimalis yang tetap anti-mainstream. Dengan desain sederhana dan tak berlebihan, ternyata sangat mungkin untuk memiliki desain kamar tidur modern yang menarik dengan konsep minimalis.

Siap berkreasi menggunakan tips desain kamar tidur minimalis modernterjitu ini? Yuk, wujudkan kamar tidur modern minimalis modern impianmu!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s