13 Dekorasi Halloween DIY untuk Hias Rumah di Bulan Oktober

Dekorasi Halloween DIY – Memasuki bulan Oktober, berbagai persiapan perayaan Halloween mulai dilakukan. Meski bukanlah kebudayaan asli Indonesia, Halloween kini mulai ikut dimeriahkan menjelang bulan Oktober. Selain kostum, salah satu persiapan yang tak boleh sampai ketinggalan adalah persiapan dekorasi Halloween.

Tak mau repot mengurus dekorasi untuk Halloween? Atau punya masalah budget untuk mendekorasi rumah dengan tema Halloween? Mungkin kamu bisa pertimbangkan membuat dekorasi DIY Halloween yang praktis namun tetap menarik seperti beberapa inspirasi desain dekorasi Halloween DIY berikut:

Kreasi Dekorasi Halloween DIY Praktis

Dekorasi Lampu Halloween Kreatif

Menghadirkan dekorasi lampu Haloween tak hanya bisa menghadirkan kesan Halloween tetapi juga membuat nuansa Halloween yang lebih dramatis.

Dekorasi Halloween DIY
Pinterest

Kesulitan mencari lampu hias bertema Halloween yang pas? Cona manfaatkan botol ataupun topless bekas untuk menciptakan lampu Halloween DIY yang menarik dan cantik. Kamu bisa menggambar pola ekspresi-ekspresi monster ataupun menempelkan siluet  kertas gambar-gambar dan pola yang identik dengan perayaan Halloween.

Dekorasi Halloween DIY
Sumber gambar: My Desired Home

Kamu juga bisa mengubah lentera kertas biasa menjadi dekorasi Halloween DIY yang menarik cukup dengan menempelkan siluet kelelawar dari kertas.

Dekorasi Halloween DIY
Pinterest

Dekorasi Labu Halloween DIY yang Wajib Ada!

Labu atau “Jack–o Lantern” adalah salah satu dekorasi Halloween wajib yang harus ada pada saat perayaan Halloween. Namun, kamu tak perlu khawatir merasa repot untuk menghadirkan buah labu asli untuk mendekorasi rumah bertema Halloween lagi karena ada banyak cara wujudkan dekorasi labu Halloween handmade untuk pesta Halloween-mu.

Dekorasi Halloween DIY
Sumber gambar: FAB Art DIY

Dengan sedikit kreativitas dari kertas, kamu bisa wujudkan dekorasi labu Halloween DIY yang menarik sekaligus lucu dan tak akan gagal untuk memberikan atmosfer Halloween pada ruangan.

Dekorasi Halloween DIY
Sumber gambar: Crafting Mom
Dekorasi Halloween DIY
Sumber gambar: Ribbon Sand Glue

Dekorasi Halloween Tengkorak untuk Suasana Lebih Creepy

Kamu juga bisa membuat berbagai kreasi dekorasi DIY untuk Halloween lainnya dari berbagai barang sehari-hari seperti membuat tengkorak kecil dari cotton buds.

Dekorasi Halloween DIY
Interinoz

Selain itu, cukup dengan kertas saja kamu juga bisa menghadirkan banyak kreasi dekorasi Halloween DIY yang menarik dan praktis.

Dekorasi Halloween DIY
Sumber gambar: Momirize

Dekorasi Hantu Lucu untuk Semarakkan Halloween

Halloween juga selalu identik dengan monster dan hantu sehingga menghadirkan karakter hantu sebagai bagian dari dekorasi Halloween bukanlah ide yang buruk.

Dekorasi Halloween DIY
Sumber gambar: Residence Style

Dengan menggunakan kain putih tipis dan juga balon, kamu bisa membuat dekorasi Halloween DIY yang cukup untuk membuat suasana menjadi creepy dan menarik.

Dekorasi Halloween DIY
Pinterest

Manfaatkan Ranting untuk Dekorasi Halloween DIY

Cara lain yang praktis untuk menciptakan dekorasi DIY bertema Halloween adalah dengan memanfaatkan ranting-ranting pohon.

Dekorasi Halloween DIY
Sumber gambar: Country Living Magazine

Kamu bisa mengecat ranting-ranting pohon menjadi warna hitam dan mengantung potongan kertas berbentuk hal-hal berbau Halloween seperti hantu, kelelawar, dan tentunya lentera labu.

Dekorasi Halloween DIY
Sumber gambar: Freshome

Jika potongan kertas saja tidak cukup untukmu, kamu juga bisa berkreasi dengan menggukan gelas kertas untuk menciptakan dekorasi Halloween handmade yang menarik, lho.

Dekorasi Halloween DIY
Pinterest

Tidak sulit bukan membuat dekorasi Halloween handmade sendiri. Selain praktis, tentunya berbagai ide dekorasi DIY Halloween ini juga sangatlah murah mengingat penggunaan barang-barang bekas dan barang-barang sehari-hari.

Yuk, mulai kreasikan dekorasi Halloween buatan tangan terbaikmu untuk sambut Halloween yang lebih meriah dan spooky!

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s