14 Kreasi Desain Pagar Rumah Modern Penyempurna Wajah Hunian

Desain Pagar Rumah Modern – Pagar kerap menjadi aspek terakhir yang dipikirkan setelah keseluruhan desain hunian selesai. Padahal, desain pagar juga seharusnya dipertimbangkan sebagai bagian dari desain rumah secara utuh.

Meskipun fungsi utama dari pagar kebanyakan adalah untuk keamanan serta privasi hunian, dilain sisi desain pagar rumah juga bisa mempengaruhi tampilan akhir dari rumah.

Jadi, tak ada salahnya berikan sedikit tenaga dan waktu untuk kreasikan desain pagar di rumah untuk bisa tampil menarik seperti berbagai kreasi desain pagar modern berikut:

Baca juga: Mengenal 7 Jenis Bentuk Atap Rumah

Inspirasi Desain Pagar Rumah Kreatif dan Modern

1. Desain Pagar Batu untuk Rumah

Pagar dari batu alam mungkin terdengar umum. Namun, bagaimana jika desain pagar rumah menggunakan bongkahan batu yang disusun dalam rangka besi?

Desain Pagar Modern Minimalis
Interinoz

Hasilnya, kamu bisa mendapatkan desain pagar batu yang unik serta memberikan kesan modern dan minimalis yang menarik.

Desain Pagar Modern Minimalis
Interinoz

2. Desain Pagar Kayu Modern yang Lebih Dinamis

Memiliki pagar rumah dari kayu mungkin sudah merupakan hal yang umum. Namun, ada banyak kreasi desain pagar rumah dari kayu yang sebenarnya bisa dieksplorasi untuk hasilkan desain pagar modern yang kekinian.

Desain Pagar Modern Minimalis
Sumber gambar: Retrogamy

Mulai memainkan komposisi maju mundur dari papan kayu, hingga menata bentuk dan ukuran kayu sehingga membentuk pola pagar kayu modern yang lebih dinamis.

Desain Pagar Modern Minimalis
Interinoz

Memanfaatkan vegetasi juga bisa jadi salah satu cara berikan kesan lebih modern dan menarik pada desain pagar kayu di rumah milikmu.

Desain Pagar Modern Minimalis
Sumber gambar: Decoist

3. Kreasi Rooster atau Bata Karawang untuk Pagar Rumah

Rooster dan Bata Karawang memang lebih umum digunakan sebagai material untuk membuat ventilasi di dinding. Namun, material ini juga bisa jadi alternatif desain pagar rumah yang modern.

Desain Pagar Modern Minimalis
Interinoz

Material ini membantu membuat desain pagar tidak terkesan terlalu tertutup, dan mampu memberikan efek bayangan yang cukup menarik jika diposisikan dengan matahari sehingga mampu bersinergi.

Desain Pagar Modern Minimalis
Interinoz

Apalagi, kini banyak produk material bata karawang atau rooster yang modern dengan beraneka bentuk dan pola sehingga kamu bisa berkreasi lebih jauh dengan desain pagar rumah modern milikmu.

Desain Pagar Modern Minimalis
Interinoz

4. Desain Pagar Bambu untuk Kesan Natural dan Tropis

Bambu juga bisa menjadi alternatif bahan untuk menciptakan desain pagar yang menarik untuk hunianmu. Terutama jika hunianmu berkonsep natural dan tropis.

Desain Pagar Modern Minimalis
Sumber gambar: Houzz UK

Mulai dari pola susun dan jenis ukuran bambu bisa jadi  cara untuk membuat tampilan desain pagar rumah jadi lebih menarik. Gaya desain pagar menggunakan bambu juga sangat cocok jika disandingi dengan taman bernuansa oriental.

Desain Pagar Modern Minimalis
Sumber gambar: Reading Solution

5. Minimalis Modern dengan Desain Pagar Rumah dari Beton

Desain Pagar Modern Minimalis
Interinoz

Ingin hadirkan nuansa pagar rumah yang minimalis dan modern? Tak ada cara paling mudah dengan mengolah desain pagar dari beton. Kamu bisa mulai dengan cara membuat pagar beton rumah dengan komposisi bentuk dasar atau elemen dasar yang dikembangkan.

Desain Pagar Modern Minimalis
Sumber gambar: Homedsgn

6. Pola Unik pada Pagar Rumah dengan Cutting Laser pada Plat Besi

Desain Pagar Modern Minimalis
Interinoz

Ingin berkreasi dengan pola dan tekstur yang lebih dinamis? Manfaatkan teknologi cutting laser yang diterapkan pada plat besi yang bisa hasilkan kamu desain pagar rumah modern yang tampilan yang sangat estetik dan keren.

Desain Pagar Modern Minimalis
Sumber gambar: Zaradesign

Baca juga: 16 Desain Balkon Rumah Seru untuk Kamu Contek!

Tak sempit bukan ruang untukmu berkreasi dengan desain pagar rumah. Tak hanya sekedar soal keamanan, kamu juga bisa menjadikan pagar sebagai bagian dari desain  keseluruhan hunian dan membantu rumahmu menjadi terlihat jauh lebih menarik.

Jadi, desain pagar modern mana yang paling kamu favoritkan?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s