12 Kreasi Dekorasi Natal DIY untuk Semarakkan Perayaan Natal!

Dekorasi Natal DIY – Memasuki bulan Desember, tentu kamu mulai merasakan meriahnya perayaan Natal. Namun, perayaan Natal tentu nggak akan semarak tanpa hadirnya dekorasi-dekoasi Natal yang khas dan meriah. Bosan dengan dekorasi natal yang itu-itu saja? Atau ingin hadirkan dekorasi natal yang lebih unik dan hemat biaya? Kreasi dekorasi Natal DIY alias Do it Yourself mungkin bisa kamu coba tahun ini!

Dengan memanfaatkan berbagai bahan sehari-hari hingga bahan daur ulang, ada banyak sekali dekorasi Natal handmade yang menarik dan bisa bantu semarakkan perayaan Natal di rumahmu, lho! Yuk, contek berbagai inspirasi dekorasi Natal DIY yang praktis berikut!

Dekorasi: Kreasi Padupadan Warna Interior Pink untuk Pink-Lover!

Inspirasi Dekorasi Natal DIY Praktis

Pohon Natal 2D di Salah Satu Sisi Ruangan

Dekorasi Pohon Natal DIY
Sumber gambar: Printiki

Pohon Natal merupakan salah satu dekorasi Natal wajib. Sayangnya, harga dekorasi Natal satu ini nggaklah murah. Belum lagi, untuk kamu yang memiliki rumah sempit, keberadaan pohon Natal bisa jadi hal yang sulit diwujudkan.

Dekorasi Pohon Natal DIY
Sumber gambar: Prima

Manfaatkan salah satu sisi dinding rumahmu sebagai menjadi Pohon Natal DIY bisa jadi solusi untukmu! Dengan bahan-bahan sederhana seperti kolase foto hingga ranting pohon, kamu bisa menghadirkan sebuah Pohon Natal DIY yang nggak cuma hemat budget tapi juga hemat ruang.

Dekorasi Natal DIY
Sumber gambar: Sugru

Jangan lupa, lengkapi Pohon Natal handmade milikmu ini dengan dekorasi lampu natal, dan berbagai hiasan natal DIY lainnya untuk hadirkan kesan lebih meriah pada pohon Natal-mu.

Meriah dengan Lampu Hias Natal DIY

Dekorasi Lampu Natal DIY
Sumber gambar: Life

Suasana Natal nggak akan lengkap tanpa cantiknya hiasan lampu Natal. Sulap lampu hias milikmu agar mampu menghidupkan kesan Natal dengan kreasi siluet kertas yang menggambarkan atmosfer Natal.

Dekorasi Natal DIY
Sumber gambar: Adventure in a Box

Atau, kamu juga bisa menggunakan toples yang telah digambar dengan ilustrasi suasana Natal untuk ciptakan atmosfer Natal yang lebih romantis.

Baca juga: Tips Desain Ruang TV: Posisi & Jarak TV ke Sofa yang Tepat

Origami Kreatif untuk Dekorasi Natal Handmade Praktis

Dekorasi Natal DIY dari Origami
Sumber gambar: Pinteres

Origami merupakan bentuk kerajinan tangan yang populer. Dengan teknik origami yang sederhana, kamu bisa ciptakan banyak sekali dekorasi Natal DIY yang kreatif, lho. Mulai dari pohon Natal hingga Christmas Wreath bisa kamu buat menggunakan olahan kertas warna-warni yang menarik.

Dekorasi Natal DIY dari Origami
Sumber gambar: Youtube

Tidak cuma dilipat, kamu juga bisa mencoba teknik menggulung kertas origami untuk ciptakan dekorasi Natal dari Origami yang lebih bervariasi.

Dekorasi Natal DIY dari Origami
Interinoz

Keluarkan kreasi dan jangan batasi dirimu karena berbagai variasi dekorasi Natal bisa dengan mudah kamu buat dengan teknik Origami yang sederhana.

Dekorasi Natal DIY dari Origami
Sumber gambar: Youtube

Hidupkan Suasana Natal dengan Dekorasi Boneka Salju

Dekorasi Natal DIY
Sumber gambar: Balcony Garden

Kehadiran boneka salju juga sangat identik dengan perayaan Natal. Sayangnya, Indonesia bukanlah negara empat musim sehingga boneka salju rasanya tak mungkin menghiasi halaman rumahmu. Tapi, kamu bisa berkreasi dengan berbagai benda dan menyulapnya menjadi boneka salju DIY yang lucu.

Dekorasi Natal DIY Handmade kreatif
Interinoz

Mulai dari pot bekas, hingga piring kertas, bisa kamu sulap menjadi dekorasi boneka salju untuk buat suasana Natal jadi lebih hidup!

Daur Ulang Botol sebagai Dekorasi Natal

Dekorasi Natal DIY
Sumber gambar: Organics

Punya banyak botol bekas tak digunakan di rumah? Sulap aja menjadi dekorasi Natal DIY yang lucu.

Dekorasi Natal DIY
Sumber gambar: Pinterest

Mulai dari menjadi boneka salju, santa klaus, hinga pohon natal mungil untuk hiasi meja, kamu bisa kreasikan berbagai botol bekas menjadi dekorasi natal yang unik!

Dekorasi Natal DIY
Sumber gambar: Your House & Garden

Baca juga: 10 Desain Ruang Bermain Anak & Tips Mewujudkannya!

Dekorasi Natal DIY Kreatif Lainnya

Dekorasi Natal DIY
Sumber gambar: Upcycled Wonders

Nggak cuma botol bekas, banyak barang-barang bekas lainnya yang bisa kamu jadikan bahan untuk menciptakan dekorasi Natal DIY yang unik dan otentik seperti bola lampu yang bisa menjadi Bola Hias untuk Pohon Natal.

Dekorasi Natal DIY
Interinoz

Atau tutup botol menjadi boneka salju yang lucu dan karakter lainnya, hingga berbagai olahan hiasan Natal DIY dari kertas-kertas majalah sisa!

Dekorasi Natal DIY
Sumber gambar: Yandex

 

Baca juga: 15 Dekorasi Kamar DIY Kreatif yang Mudah & Praktis

Dengan kreatifitas tanpa batas, semua hal bisa kamu sulap menjadi dekorasi Natal yang menarik. Sudah temukan dekorasi Natal DIY seperti apa yang kamu sukai dan bisa diwujudkan untuk hiasi rumahmu saat perayaan Natal tiba?

Selamat berkreasi!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s